Pemain Poker Australia Jan Suchanek Meninggal Dunia

Pemain Poker Australia Jan Suchanek Meninggal Dunia

Dalam berita mengejutkan, pemain poker Australia Jan Suchanek meninggal di Beograd minggu lalu.

Suchanek mengumpulkan lebih dari $ 1,1 juta uang tunai dalam turnamen langsung, dengan penyelesaian ke-49 untuk $ 142.447 di Acara Utama Poker World Series 2016 menjadi sorotan terbesar dalam karir pokernya. Di komunitas poker, dia adalah pemain poker paling terkemuka kedua yang meninggal bulan ini. Pada hari Sabtu, 17 September, Ivan Leow (pendiri Triton Poker) meninggal karena serangan jantung.

Pemain poker berusia 39 tahun, Leow, meninggal selama Triton Poker Cyprus, yang dimulai pada 5 September. Karena anggota Keluarga Triton perlu berkabung, sisa seri dibatalkan.

Beberapa pemain poker terkemuka turut berduka cita atas meninggalnya Suchanek. Dara O’Kearney, seorang pro Irlandia di poker dan teman dekat Suchanek, menulis penghargaan yang menyentuh. O’Kearney menjelaskan bahwa Suchanek adalah warga negara Ceko yang dibesarkan di Kanada tetapi kembali ke tanah air setelah lulus kuliah. Dia mulai dengan bertaruh pada olahraga dan kemudian pindah ke Selandia Baru, sebelum akhirnya menetap di Melbourne, Australia.

Pemain poker yang terlambat itu agresif pada kempa, dan dia tidak pernah takut bermain pot besar. Dia adalah pesaing yang sengit tetapi membuat banyak teman dalam permainan karena kepribadiannya yang menawan.

Suchanek tidak pernah memenangkan gelang WSOP, tetapi mendekati turnamen campuran 6 tangan $ 1.500 di mana ia akhirnya menyelesaikan runner-up ke Bryn Kenney dengan $ 94.618, yang merupakan skor terbesar kedua.

O’Kearney mengatakan bahwa temannya menderita masalah perut di awal bulan dan menjadi sangat prihatin. Sementara kematiannya tragis, Suchanek memiliki kehidupan yang bahagia dan penuh dengan cinta.

“Dia mencintai dan hidup sepenuhnya. Tapi apa pun yang terjadi, itu tidak masalah baginya. Tidak masalah apakah itu berarti mengeluarkan satu untuk chiplead, dengan 50 di WSOP Main, atau sekarat. Jan Suchanek adalah orang yang hebat,” kata O’Kearney.